Kembali kita berjumpa dibulan Juli 2013 ini dengan topik Microsoft PowerPoint 2010 tutorial dengan sub topik Insert Object pada MS PowerPoint 2010. Pada posting saya yang telah lalu saya sudah membahas tentang cara Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang Insert Object pada MS PowerPoint 2010 yang jangkauannya lebih luas.
Jika pada Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010 itu hanya sebatas pada menyisipkan tabel dari Microsoft Excel 2010 saja, tetapi pada Insert Object pada MS PowerPoint 2010 ini pengguna MS PowerPoint 2010 dapat menyisipkan berbagai macam object yang tersedia.
Dan untuk membatasi objek kita kali ini, kembali admin mengulas tentang menyisipkan tabel microsoft Excel pada Microsoft PowerPoint melalui tools Object ( Insert Object).
Mengapa?
Admin menganggap ini perlu diketahui agar pengguna baru untuk Microsoft PowerPoint 2010 tidak terlalu kaku atau terpaku hanya pada satu pengalaman saja.
Caranya ?
Lihat gambar disamping kiri, dimulai dengan klik Insert, kemudian pilih Object dan akan muncul popup menu. Create New adalah membuat object baru dan arahkan mouse pada item Microsoft Excel 97-2003 Worksheet dan klik tombol OK. Hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini :
Sampai dengan tahap ini Insert – Object – Microsoft Excel sudah selesai. Penjelasan lainnya sama dengan cara Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010.
Apa bedanya?
Jika pada Insert Tabel Excel pada Ms PowerPoint 2010, tabel yang dihasilkan lebih kecil dan terbatas beberapa kolom dan baris, untuk memperbanyak kolom dan baris user harus melebarkan bagian kanan dan bawah objek.
Tetapi pada Insert Object pada MS PowerPoint 2010, ukuran spreadsheet yang muncul jauh lebih luas.
Hanya itu bedanya, dalam menata kerjakan tabel antara kedua cara tersebut tidak ada bedanya.
Tujuan dari tutorial ini adalah agar pengguna Microsoft PowerPoint 2010 tidak hanya terpaku pada satu tools saja, tetapi ada tools lain yang cara dan fungsinya sama. Hanya bagaimana Anda dapat mengembangkan kemampuan agar kreatifitas menjadi lebih mudah dan tidak menjadi beban.
Sebagai pembanding Anda dapat pula melihat Microsoft Word 2010 tutorial dengan topik bahasan yang mirip yaitu menyisipkan MS Excel pada MS Word.
Selamat membaca,
Dan sampai jumpa kembali pada Microsoft PowerPoint 2010 tutorial dengan pembahasan yang berbeda pula.