Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting tentang Tools di Microsoft Excel, dan kali ini juga masih berkisar pada Tools tetapi pada Microsoft Word yang berfungsi untuk membentuk file backup ( file cadangan ).
Bagi pengguna Microsoft Word 2007 dan Microsoft Word 2010, jangan khawatir jika file penting hilang, karena ada fasilitas untuk melakukan backup file. Anda hanya perlu waktu sedikit untuk melakukan setting dan mengaktifkan tool backup files ini.
Bagi pengguna Microsoft Word 2007 dan Microsoft Word 2010, jangan khawatir jika file penting hilang, karena ada fasilitas untuk melakukan backup file. Anda hanya perlu waktu sedikit untuk melakukan setting dan mengaktifkan tool backup files ini.
Cara mengaktifkan Tool backup file pada Microsoft Word 2010 sebagai berikut :
Pilih File, Klik Option.
Pilih Advanced, selanjutnya turunkan scroll pada mouse sampai ketemu pengaturan Save dan centang (aktifkan check list) pada Always create Backup copy.
Jika backup copy ini sudah aktif maka jika anda merekam / save file maka secara otomatis Microsoft Word akan membentuk file backup terhadap file yang anda rekam tersebut..
Sampai disini dulu Microsoft Word 2010 tutorial yang mengurai cara mengaktifkan Tool backup file pada Microsoft Word .